Rabu, 20 Mei 2009

Chimelong - waterpark

Kemaren tao ke (逃课) alias bolosss...
Bosen di sekul melulu. Biasa.. penyakit anak sekolahan kambuh lagi..
Jam 10 pagi kita berkumpul di Chimelong waterpark (长隆水上乐园). Cuaca kemaren mendung2 sejuk.. Kupikir ga bakalan kebakaran nih kulit , tapi ternyata walaupun uda pake sun block, pulang dari Changlong muka en bahu memerah kayak udang rebus.. Perih.. Guangzhou emang uda bener2 panas..

Harga tiket masuk ke waterpark ini biasanya RMB 140, berhubung lagi ada promo jadinya kita cuma bayar separuh harga, RMB 70. Tapi kalau dijumlahin ma pinjam locker plus pinjam ban, harganya jadi membengkak banget. Pinjam locker RMB 20 trus pinjam ban RMB 20/orang (belum termasuk deposit). Belum lagi biaya lunch.. Harga makanan di Changlong mahal2, kalo dijumlahin biaya lain2 bisa lebih mahal daripada harga tiket masuk.

Chimelong water park yang katanya merupakan waterpark terbesar di Asia membuat kita benar2 penasaran. Naik MTR line 3 dari huashi ke hanxi changlong (nama zhan-nya) butuh waktu kurang lebih 20 menit. Ternyata di waterpark ini mempunyai 7 sliding tubes (kalau ga salah), lazy river, dan wave pool. Ombak yang dihasilkan di wave pool ini cukup besar, mirip ombak beneran di pantai Kuta.


kolam ombak..

Sliding di waterpark ini macam2 bentuknya, setiap tubes punya sensasi dan tantangan tersendiri. Ada water blaster, tornado, bohemmoth bowl, bomeranggo, family ride, body slide, inner tube slides.
Water blaster, slide yang menurutku yang paling asyik. Dengan menggunakan ban untuk 3 orang, kita diajak meluncur melalui slide yang panjang dan berliku2 dengan kecepatan mirip roller coaster.
Ada juga inner tube slides, yang terdiri dari 3 macam tues. Yang pertama adalah biru, bentuknya melingkar, kedua orange (ga nyoba karena lagi maintence), dan ketiga kuning, merupakan slide yang paing panjang.
Trus ada lagi yang namanya bohemmoth bowl, bentuknya seperti bowl-nya WC, gaya kerjanyapun persis dengan toilet yang lagi flushing. Dengan diameter mangkok sekitar 40 meter kita dibawa berputar2 sampai ke dasar mengikuti arus air.
Ga semua slide kita cobain, selain ada yang maintence juga karena malas mengantri. Apalagi mainan2 di sana banyak yang mirip dengan yang ada Waterboom Bali ataupun Ciputra waterpark Surabaya.


bomeranggo..

Karena malas mengatri, kita memutuskan bermain2 di wave pool sambil menunggu datangnya ombak, trus bermalas2an di lazy river. Yang kurang menyenangkan kita harus menyewa ban untuk masuk ke sini. Keluar uang lagi..
Di lazy river ini kita ga cuma duduk di atas ban mengikuti arus air tapi kita mesti sedikit siap2 juga, karena sewaktu2 bisa ada guyuran air dari atas atau dari pengunjung lain yang sedang jalan2 (emang disediain pistol air buat nembakin orang yang sedang bermalas2an di lazy river). Selain itu kita juga dibawa berpetualang ke suatu tempat bernama Glacier. Di glacier ini kita diajak memasuki gua es lengkap dengan binatang dan tumbuh2annya.

Akhir dari lazy river ini adalah Hawaii volcano national park, di wahana ini kita bermain dengan timba raksasa yang berisi berliter2 air. Menunggu sampai timba itu penuh dan tumpah ke kita yang ada di bawahnya. Bermain tembak2an air adalah bagian yang menyenangkan di kota air ini. Banyak rintangan yang harus dilalui agar dapat sampai ke puncak menara.


Hawaii volcano, tempat asik buat main air..


Buat yang under age juga ada tempat main khusus..

Puas bermain air, sekarang perut yang minta bagian. Di Chimelong banyak stand2 yang menjual makanan. Salah satunya shaokao. Kita di sana pesen sayap ayam. Yang aneh, ukurannya ga lazim, kira2 sejengkal tangan orang dewasa. Harganya? lebih ga lazim lagi. Untuk sepotong sayap ayam kita mesti bayar RMB 20. Benar2 di luar batas kelaziman..


sepotong sayap RMB 20..


salah satu stand makanan


H2O, tempat buat beli sovenir, tapi setelah masuk ternyata jualannya cuma perlengkapan renang.. seperti baju renang, kacamata renang, handuk, sun block, etc.

0 komentar:

Posting Komentar