Minggu, 03 Mei 2009

Ensiklopedia Makanan - Tian Cheng Chuan Cai

Capek2 pulang dari canton fair, kita memutuskan sebelum pulang ke asrama kita makan malam dulu, walaupun saat itu jam masih menunjukkan Pk.16.00. Perjalanan menuju makan malam kali ini cukup jauh dan melelahkan, pertama2 naik MTR sampai JiangNanXi trus dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar setengah jam-an.
Restoran ini direkomendasi oleh salah satu teman kita, Aswin. Udah beberapa kali dia ngajakin kita makan di sini, tapi berhubung kitanya sibuk terus, dia ga pernah diturutin. Untung dia ga ngambek..
Restoran ini menjual masakan Sichuan. Dan sebagian besar masakan Sichuan tuh puedeesss banget. Nama restorannya Tian Cheng Chuan Cai (天成川菜).
Kita nyampe ke sana Pk 16.40, en waktu kita datang itu restorannya belum buka. Kata pelayannya mending kita tunggu di dalam restoran karena kalau ramai kita ga ada jaminan bisa dapat tempat duduk. Karena uda capai jalan, kita memutuskan langsung naik. Kebetulan restorannya di lantai 2.
Pas kita uda naik, ternyata uda banyak pengunjung lain menunggu dengan sabar sampai restorannya buka. Gila.. ada juga restoran yang diantre seperti ini. Ada yang berbincang2, ada juga yang main kartu. Berhubung tadi pas di canton fair kita dapat sovenir kartu remi, jadinya langsung aja dibuat mainan tuh kartu.


Pengunjung uda banyak yang menunggu sebelum restoran buka

Pukul 17.00, sebelum restoran dibuka ada briefing singkat buat karyawannya. Setelah briefing itu selesai, pelayan langsung membagikan buku menu ke pengunjung yang sudah lama menanti plus kelaparan.


Briefing.. bisa dilihat banyaknya personel dapur.
foto diambil saat perut uda keroncongan


Buku menu..

Setelah perdebatan panjang dalam memilih menu, diputuskan kita memilih salah satu makanan special di restoran itu. Ikan pedas masak sayur asin. Harganya sangatmahal buat kantong pelajar seperti kita. 1 jin (500gr) RMB 58. Tuh ikan beratnya 3 jin lebih.. ya tinggal diitung aja berapa haga masakan ini. Tapi sekali2 kan gpp. Ya kan??? hehehe..
Apalagi rasanya..... hmmmm.. yummy bangeeeetttt... ikannya yang empuk plus sayur asinnya yangs segar en pedasnya yang pas. membuat lidah ketagihan...


ini menu yang kita pesen..

Setelah puas menikmati makanan, kita bayar bonnya. Pas mau keluar en lihat ke bawah, ternyata antreannya sangat panjang. Benar juga yang dikatakan pelayann tadi. Coba kalo tadi kita ga memutuskan untuk masuk dahulu, pasti batal rencana kita makan di sini. Meskipun harga masakannya mahal, tapi tempat ini patut direkomendasikan kok.


antrean yang berjibun.

0 komentar:

Posting Komentar