Jumat, 15 Mei 2009

Lianhua shan

Lianhua Shan (莲花山) atau lotus mountain adalah sebuah gunung yang terdapat di pinggiran kota Guangzhou. Di tempat ini terdapat batu2 yang berumur lebih dari 2000 tahun, sebuah pagoda yang bernama lotus pagoda.


patung yang ada di lokasi lianhua shan


lotus pagoda

Selain itu Lianhua shan yang memang sebagai tempat sembayang berdiri kokoh sebuah patung dewi Guanyin.


patung dewi Guanyin, tempat umat Buddha bersembahyang

Masih di lokasi Lianhua Shan, terdapat sebuah pohon yang berwarna merah. Bukan karena daunnya yang berwarna merah tetapi penuh dengan kain merah tanda permintaan pengunjung. Di sana memang disediakan sebuah pohon, konon pengunjung yang bisa melemparkan kain merah ke atas pohon dan tidak jatuh maka permohonannya akan terkabul.
Kainnya dapat dari mana? Tenang aja, di samping pohon sudah ada penjaga yang menjual kain2 tersebut dan tempat peminjaman spidol.


hope the dream come true..

Kalau datang di saat yang tepat, kita bisa melihat peach blossom dan bunga teratai yang mekar, sayangnya pas kita ke sana lagi musim gugur, jadinya tidak ada satupun bunga yang tumbuh.

Masalah perut dan tempat rekreasi anak, Jangan khawatir! Di sini banyak restoran dan stand yang menjual makanan serta minuman. Selain itu di Lianhua shan juga ada arena bermain buat anak2.

Dari Guangzhou naik bis nomor 308 or 302 and Perjalanan dengan bis ini kira-kira 2 jam dan harganya RMB 14. Tiket masuknya RMB 30 per orang.

0 komentar:

Posting Komentar