Kamis, 07 Mei 2009

Shamian island

Shamian Island, (沙面岛, Shāmiàn dǎo) adalah suatu tempat di Guangzhou. dimana banyak dibangun bangunan gaya barat / eropa. Apabila pergi ke tempat ini, kita seolah2 berada di eropa bukan di China.

Di shamian island ini berdiri banyak bangunan bersejarah jaman kolonial eropa yang tetap dipertahankan. Selain itu berdiri juga banyak hotel, youth hostel, gereja, restoran, dan toko2 sovenir. Karena keunikan yang dimiliki tidak heran shamian island menjadi salah tujuan wisata para pelancong.

Shamian Island juga populer sebagai tujuan pasangan china untuk melakukan photo pre wedding. Karena tempat yang indah dan romantis serta tingginya minat para pasangan china itu maka banyak studio foto di shamian island ini.


bentuk bangunan ala eropa masih kental terasa


fasilitas olah raga

Yang unik, Di shamian island ini terdapat bermacam2 patung dari perunggu yang menggambarkan kehidupan manusia di sana. Contohnya patung anak2 yang mengikuti permpuan yang bermain biola dan patung pria yang sedang memfoto.



Cara ke shamian island: naik MTR, keluar exit D (Huangsha). Belok kiri lalu menyebrangi jembatan. Tibalah di shamian island, eropa kecil di Guangzhou, China.

0 komentar:

Posting Komentar