Minggu, 10 Mei 2009

Sudirman Cup (1)

Piala Sudirman atau Sudirman Cup adalah sebuah kejuaraan bulutangkis internasional untuk nomor beregu campuran yang mempertandingkan nomor tunggal pria, tunggal wanita, ganda pria, ganda wanita, dan ganda campuran. Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Nama Sudirman diambil dari nama tokoh perbulutangkisan Indonesia, alm Dick Sudirman.
Piala Sudirman 2009 berlangsung mulai tanggal 10 sampai 17 Mei 2009 di Guangzhou Gymnasium, Guangzhou, China.

Sejak pertama kali digelar, Piala Sudirman baru mampir di Indonesia sekali yaitu tahun 1989, setelah itu lepas dan belum kembali lagi hingga sekarang. Baru tiga negara yang meraih piala Sudirman yaitu Indonesia hanya sekali saja, China enam kali dan Korea tiga kali.

Hari ini (minggu), kita mahasiswa Guangzhou berkesempatan menonton piala sudirman 2009 secara live. Pk 14.00 pertandingan dimulai. Dari Pk 12.00 kita uda berkumpul di Konjen RI untuk make up en brangkat bareng. Karena niat untuk membela bangsa en masuk TV uda ga terkendali semua suporter Indo rela wajahnya dimake over, diwarnai merah putih. hehehe..

Ternyata usaha kita make up en pake atribut yang eye catching ga sia2, mulai dari turun bis, masuk arena, en pas pulang dari pertandingan kita disambut oleh bermacam2 media massa. kayak artis di red carpet gitu.. jepret kanan jepret kiri... wawancara sana-sini.. Ga tau deh foto kita uda tersebar kemana aja. Dari hasil browsing barusan foto kita uda kuar di cctv.com ma yahoo.com. Tapi ya masalahnya kalo mami ma papi pada ngeliat foto anak2nya bisa2 ga boleh pulang deh kita, masa mahal2 disekolahin di luar negeri malah jadi suporter... wkwkwk.. Ampun deh.. Tp Demi Indo, apa sih yang enggak..


Bawa pulang piala sudirman!!!


Go Indonesia! Go Indonesia! Go!


wawancara bok.. kaya artis..

Di dalam stadium kitanya malah lebih parah lagi, smua pada teriak2, yel2, nyanyi2, ngibarin bendera merah putih, ma nabuh drum. Pokoknya heboh en seru. Meskipun mahasiswa yang dapet tiket cuma 35 orang tapi suaranya bisa sampai di luar stadium. Weleh2, dahsyatttt..

Berkat kelihaian para pemain en suport kita yang besar.. ceileee.... Indonesia meraih kemenangan pertama dengan menaklukkan Jepang 4-1. Pertandingan pertama adalah partai ganda putra dan meraih poin lewat pasangan Markis Kido / Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan Noriyasu Hirata / Hirokatsu Hashimoto dengan skor 21-14, 21-11 dalam waktu kurang lebih setengah jam.

Tunggal putri Indonesia Maria Kristin yang diturunkan juga menyumbangkan satu poin kemenangan lagi bagi Indonesia melalui pertarungan yang melelahkan. Maria berhasil menaklukkan Sayaka Sato dengan rubber set 18-21, 21-11, 21-19.

Satu poin lagi disumbangkan oleh Sony Dwi Kuncoro yang menaklukkan Kenichi Tago dengan skor 21-17, 21-16. Tetapi Indonesia harus kehilangan satu poin dari partai ganda putri. Pasangan ganda putri Shendy Puspa Irawati / Meiliana Jauhari harus mengakui keunggulan ganda putri Jepang Satoko Suetsuna / Miyuki Maeda dengan skor 16-21, 14-21.

Pasangan ganda campuran berhasil kembali menyumbangkan satu poin kemenangan bagi team Indonesia. Pasangan ganda campuran terkuat Indonesia Nova Widianto / Lilyana Natsir berhasil menaklukkan Shintaro Ikeda / Reiko Shiota dengan bersusah payah untuk bermain tiga set dengan skor 16-21, 21-14, 21-18.
Besok senin pada pertandingan kedua tim Indonesia akan menghadapi tim Inggris.


pertandingan ganda campuran


Guangzhou gymnasium

2 komentar:

  1. kita tunggu kebangkitan Indonesia

    BalasHapus
  2. Setuju!! Maju terus pantang mundurrr..

    BalasHapus