Jumat, 15 Mei 2009

Sudirman Cup (3)

Hasil Indonesia di dalam pertandingan melawan China tadi memang enggak memuaskan, Indonesia kalah telak 0-5. Tapi meskipun kalah, Indonesia masih tetap lolos ke babak semifinal dan pada pertandingan selanjutnya akan menantang Korea Selatan.

Pertandingan pertama dibuka dengan pertandingan ganda putra Muhammad Ahsan / Hendra Setiawan yang takluk di tangan pasangan Fu Haifeng / Cai Yun, dengan skor 10-21, 21-19, 12-21. Pasangan ganda putra ini merupakan pasangan dadakan. Mohammad Ahsan biasanya berpasangan dengan Bona Septano. Sedangkan Hendra Setiawan berpasangan dengan Markis Kido.

Pertandingan kedua, tunggal putri Maria Kristin Yulianti kalah 21-16, 5-21, 10-21 dari Wang Yihan. Padahal pada set pertama Maria Kristin masih memimpin, akan tetapi pada set kedua penampilan Maria merosot drastis karena cedera kaki-nya kambuh lagi yang membuat dia takluk pada kekuatan pemain China.

Hasil serupa juga diraih tunggal putra, Simon Santoso. Sempat menang di set pertama, Simon akhirnya juga enggak mampu membendung kehebatan Lin Dan. Pebulutangkis kidal tersebut menang dengan menyelesaikan pertarungan dua set terakhir. dengan skor, 21-13, 14-21 dan 11-21.

Di partai ganda putri pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga takluk dari juara Olimpiade Du Jing/Yu Yang dua set langsung, 15-21 13-21, dalam pertarungan berdurasi 41 menit.

Dan yang terakhir, pada nomor ganda campuran, Devin Lahardi Fitriawan / Lita Nurlita juga ga bisa menambahkan poin buat Indonesia. Mereka hanya bisa memaksa Zheng Bo/Ma Jin bermain rubber set selama satu jam lebih lima menit, sebelum kandas 20-22, 21-18, 14-21.

Dengan hasil ini Indonesia harus puas sebagai runner up grup di bawah China, yang selalu memenangi tiga pertandingannya dengan skor sapu bersih 5-0 .

Gimana dengan suporter Indo??
Suporter Indo yang dikoordinir oleh konjen tetap aja heboh bahkan lebih heboh dari pertandingan lawan Jepang dan inggris. Dengan perlengkapan perang yang lebih banyak dibandingkan pertandingan2 sebelumnya kita bersama2 menyerbu stadium. Perlengkapan kita macam2, ada gendang, drum, ecek2, bendera merah putih, spanduk2 dan yang tak terlupakan dandanan wajah yang keren.

Di dalam stadium seperti biasa kita menyoraki para pemain. Biarpun bola mereka masuk ataupun keluar kita sampai pertandingan selesai tetap berteriak2 memberi semangat. Pertandingan Indo melawan China kali ini memakan waktu paling lama. Dari Pk 19.00 sampai Pk 24.00
Untuk menyoraki para pemain Indonesia selain dengan yel2 kita juga menyanyikan berbagai macam lagu. Mulai lagu kebangsaan dan lagu daerah seperti halo2 bandung, garuda pancasila, maju tak gentar, yamko rambe yamko, suwe ora jamu dsb. Ada juga lagu kebyar2ya Gombloh, bujangan, dan jablay. Lalu kita juga menyanyikan lagu jaman anak2 dulu. Abang tukang bakso, balonku, cicak di dinding, pada hari minggu, bintang kecil, happy birthday, sampai lagu nina bobo enggak lupa kita nyanyikan.

Pada pertandingan terakhir kita menyanyikan lagu bahasa mandarin tian mimi dan yueliang daibiao wo de xin. Langsung saja suporter China yang memenuhi hampir seluruh stadium ikut bernyanyi bersama kita.
Benar2 pemandangan yang luar biasa. Pertandingan yang sportif, meskipun pemainnya kalah suporter Indonesia tidak menjadi anarkis, tapi malahan bernyanyi bersama dengan suporter lawan.

Indonesia jia you!! Tambah Minyak!! Lawan Korea Selatan dengan segenap kemampuan.. Mari bung kita rebut Sudirman Cup 2009!!!


berangkat bareng, dikoordinasi ma konjen


meskipun pemainnya kalah, suporter tetap heboh..

0 komentar:

Posting Komentar