Selasa, 09 Juni 2009

nonton bioskop di guangzhou.. Mahal!!

Hari ini merupakan kali pertama aq nonton bioskop di Guangzhou. Pasti banyak yg bertanya2 kok uda sebegini lama di guangzhou baru hari ini pertama kali nonton bioskop??

Jawabanya sederhana banget. Pertama karena ga ada subtitle inggrisnya en yang kedua konon kata anak angkatan atas, nonton bioskop di Guangzhou itu mahal. So, untuk membuktikan kebenarannya kita tadi mencoba nonton bioskop.

Film yang tadi ditonton Night in the museum 2. Kita pilih film ini karena kata anak2 yang di Indo film ini cukup layak ditonton, plus yang paling krusial adalah bahasa yang dipakai di film ini adalah bahasa inggris, yg membuat kita dengan nyaman menonton film ini.
Kita tadi nontonnya di bioskop yang ada di Tianhe cheng, suatu mall yang cukup ternama di Guangzhou.

Dan apa yang dikhawatirkan emang benar2 terjadi, per orangnya mesti bayar RMB 80. Bayangkan bedanya dengan harga bioskop yang di Indo, apalagi kalo ama promonya BCA yang buy one get one.. Jauh bgt selisihnya..
Beruntung tadi aq dapat diskon. Jadinya cuma bayar RMB 40. Nah diskon ini didapat dengan menunjukkan kartu pelajar, tapi ada batasan usia, maksimalnya buat kelahiran tahun 86. Dan kebanyakan dari kita usianya diatas kelahiran 86. So cuma aku aja yang bisa masuk dengan potongan harga. hehehe.. Jadinya mereka tadi pada ngomel2 ke aq.

Bioskopnya sih ga berbeda jauh ma 21-nya Indo. Kursi disusun secara makin ke atas makin tinggi. Hanya saja luasnya kira2 lebih besar daripada studio di Indo. Bentuk kursinya, aq prefer yang di Indo karena lebih empuk. Kualitas film ma suara kyknya juga sama spt yang Indo punya.
So, menurutku kurang worthed kalo nonton bioskop di China, mending beli DVD aja. Trus nonton bareng ma anak2. Lebih rame dan lebih seru.

0 komentar:

Posting Komentar