Jumat, 24 April 2009

Disneyland, hongkong

My Dream come true!!
Nih impian masa kecil yang menjadi kenyataan, Suenengg banget!!
Unforgetable moment at Disneyland, Hongkong.
(Gpp ke hongkong dulu, disneyland yang lain menyusul..)


Sebenarnya ini cerita yang agak basi sih, pas bulan Januari lalu. Tapi gpp kan kalau kuceritain juga di sini.. mending terlambat daripada nggak sama sekali kan??
Waktu itu aku pergi ke disneyland bareng anak2 huashi. judulnya tuh mengisi liburan kenaikan kelas.

Di Hongkong kita naik MRT ke Sunny Bay, trus pindah naik MRT disney. Meskipun belum sampai disneyland, suasana disney sudah kental terasa. kursinya dari sofa, nyaman banget. jendelanya bentuk kepala mickey, pegangannya juga, di kanan-kiri deket sofa bertebaran patung disney character. Wow!!

Kalau beli tiket di disneyland harganya HKD 300, tapi kan kita sudah beli lewat travel agent di guangzhou, jadinya ya langsung masuk. Ga perlu antre beli tiket lagi. Selain itu harga di travel agent ternyata lebih murah lho.. hehehe..

Ayo kita masuk!!
Pertama, setelah melewati kolam dengan ikan paus dan reruntuhan rakit Mickey dan Donald plus mickeynya terombang ambing di atas air yang disemprotkan ma si ikan paus, kita akan tiba di gerbang selamat datang. Tanaman hias berbentuk kepala Mickey Mouse yang merupakan ciri khas semua Disneyland, menyambut pengunjung dengan iringan musik lagu-lagu khas Disney. So sweet.....
Disneyland hongkong yang seluas 20 hektar terbagi atas empat wilayah utama yang masing-masing dilengkapi dengan toko-toko dan restoran yang ditata sesuai wahananya. Adventureland, Tomorrowland, Fantasyland, dan Main Street U.S.A.

Menyusuri Main Street USA bagaikan berada di Amerika pada abad ke-18. Lengkap dengan kereta api dan mobil kuno yang siap membawa kita berkeliling dan tokoh-tokoh Disney yang berkeliaran untuk menemani berfoto. Di kiri dan kanan jalan, berjejer toko-toko yang menjual aneka mainan, sovenir, dan kue-kue Mickey. Tapi kebanyakan sih barang buat anak2..

Di ujung jalan, berdiri megah sleeping beauty castle. Tempat inilah pusat dari semua wahana. Dari pekarangan istana, kita bisa memilih ke kiri, yaitu ke Adventure Land. tempat rumah tarzan, jungle river, festival lion king.
Di sebelah kanan istana, ada Tomorrow Land. Di sini kita bisa menikmati sensasi kecanggihan masa depan dengan perang bintang bersama tokoh Toys Story, Buzz Lightyear. Di sini juga tersedia permainan yang lebih memacu adrenalin, seperti space mountain dan orbitron.
trus yang terakhir ada Fantasy Land, ada Winnie the Pooh, Mickey's Phillarmagic, golden mickey.

Beruntung, kita masih bisa membayar dengan harga regular day bukannya peak day, karena waktu kita pergi itu sudah hampir masuk golden weeknya Imlek, jadinya hiasan-hiasan dan kostum para karaker disney sudah bernuasa Imlek. Bayangkan betapa uniknya mickey, minnie, goffy, en donald pake kostum imlek..

Sebelum memulai petualangan di negeri disney, kita serombongan mengisi amunisi dulu. Makannya disebuah restoran yang ada di kawasan Fantasy Land. Di sana kita makan pizza. Bukan pizza biasa. Pizza ini berbentuk kepala mickey.. Jadi ga tega lho pas mau memakannya..



The journey begin, aku mencoba satu persatu permainan yang ada.
Lumayan ramai, tapi rasanya weekend bakalan lebih rame dari ini deh (aku perginya hari jumat). Semua permainan mesti antri!! Tapi ya mau gimana lagi, masa ke disneyland ga main apa2?? Terpaksa antrean demi antrean dijalanin..
Nah, berikut adalah permainan yang kumasuki waktu itu:

Golden Mickey
Nah, ini yang katanya icon disneyland. pertunjukan musikal yang menampilkan cuplikan kisah-kisah legendaris Disney. Dicoba aja..
Setelah mengantre selama setengah jam lebih, akhirnya masuk juga, dan.. Ada Mickey-minnie Mouse, Ariel mermaid, Tarzan, toys story, Beauty and The Beast, Lilo and Stitch, dan teman-temannya yang lain menyanyikan soundtrack yang ada di filmnya masing2.. Uapikk tenann!! Apalagi pas adegan beuty and the beast.. So romantic..
Oh ya, Background panggungnya selalu berubah2 mengikuti tokoh yang sedang beraksi lho!!

Festival of lion king
Teater ini kuerrreeennn tapi antrinya panjang banget.. Setelah menunggu beberapa menit.. Akhirnya pintu teater dibuka! Wuidddiiiihhh.. semua penonton berlarian mecari tempat duduk yang strategis. Festival dibuka dengan lagu Circle of Life. Desain panggung Festival of lion king ini sangat menakjubkan.. disetting seperti hutan afrika, yang dipenuhi dengan berbagai macam replika binatang seperti singa, gajah, jerapah, burung, zebra, dan lain2.
Teater ini dibawakan dalam bahasa inggris, tapi ada 2 aktor yang berkostum kera menerjemahkan kata2 Rafiki ke dalam bahasa canton.

Jungle River Cruise
Aku masuk wahana ini setelah nonton festival lion king. Coz letaknya nggak jauh dari geduh teater Lion King. Di wahana ini kita cuma naik perahu terus diajak masuk ke hutan.. Ada binatang-binatang dari gajah, gorilla, kuda nil, dll..
Ada pemandunya juga. Guide-nya sih pake bahasa inggris, tapi menurutku kurang seru wahana ini. Cuma duduk doank..

Tarzan house
Wahana ini menggambarkan kehidupan tarzan yang dikemas dalam rumah tarzan. Untuk mencapai wahana ini kita harus menyebrang menggunakan rakit karena rumah pohon si tarzan ini terletak di tengah sungai. Di wahana ini kita diajak memanjat dan mengelilingi rumah si tarzan. Isi rumah tarzan macam2, ada ruang tamu, ruang belajar, ruang harta si Tarzan (barang2 manusia) trus ada bayi tarzannya juga. Di bawah pohon kita dapat merasakan langsung serunya bermain musik kayak tarzan serta segala aktifitas yang biasa dilakukan Tarzan sehari-hari.

Mickey's Phillarmagic
ini film 3 dimensi, pengunjung harus pake kacamata supaya film jadi terlihat nyata, kayak di depan kita beneran.
Pas Donald menjatuhkan ember, pengunjung ikut merasakan cipratan airnya. Saat makanan terhidang di meja Belle dan Beast tercium aroma makanan. trus pas Ariel menyelam di dasar laut, seluruh ruangan dipenuhi gelembung-gelembung udara.
Film 3 dimensi yang tebagus, terspektakuler yang pernah kutonton selama ini.

Many Adventures of Pooh
Setelah lunch di salah satu restaurant di sana, Kita nyobain masuk ke wahana ini. Walaupun antriannya panjang, akhirnya masuk juga.. Yah, ini kalau di dufan kayak Istana Bonekanya gitu.. Tapi di sini isinya Winnie The Pooh dkk. Nah, pas ketemu tiger, keretanya bisa lompat2 lho.. pas ceritanya di sungai, keretanya bisa kaya goyang2 di atas air.. Ga cocok deh kayaknya buat kita yang uda gede ini..

It's a small world
Persis kayak istana bonekanya dufan, tapi kualitas yang ini jauh lebih tinggi deh.. hehehe.. Ada boneka Gatotkaca ma tulisan selamat datang en selamat jalan pake bahasa Indo lho..

Ga kerasa hari uda malem, Padahal belum semua wahana dimasuki. tapi fireworknya udah mau nyala. agak terburu2 kita cari tempat yang pas untuk menonton Mickey in the Air, yaitu Pertunjukan firework dengan latar belakang sorotan film animasi di dinding istana. Sementara kekecewaan terobati karena firework yang keren banget.. Lebih keren dari semua firework yang pernah kuliat!! Kembang api yang mengikuti irama musik. Wow!!

Akhirnya acara firework berakhir..Hikz.. Pinginnya sih tetep di sana...
Tapi Disneyland sudah mengusir para pengunjung secara halus. Kalau acara firework berakhir artinya selesai juga petualangan kita di dunia disney. Kembalilah ke alam nyata.. hikz.. (hopefully.. kapan2 pergi lagi ah!!!)

Next target: Japan Disneyland
Doa'in biar mimpiku ini tercapai ya..

0 komentar:

Posting Komentar