Selasa, 28 April 2009

Kantin SCNU

Di SCNU, sekolahku yang sekarang ini mempunyai 3 buah kantin. Dua di antaranya terletak di seberang asrama tempat tinggal mahasiswa asing, yaitu 陶园 Taoyuan dan 沁园 Qinyuan. Yang ketiga adalah 雍园 Yongyuan, kantin ini terletak di pintu barat SCNU. kantin yang ketiga ini lebih dikhususkan untuk mahasiswa lokal karena lokasi yang jauh dari asrama kita. Akan tetapi kalau kita mau makan di sana ya tidak ada larangan. Boleh2 saja kok, asal bersedia berjalan agak jauh..

Makanan di kantin SCNU sangat terjangkau, tapi rasanya kurang menggoyang lidah. Untuk harganya yang murah (sekali makan 5-10RMB per orang) rasanya wajar kalau rasa masakannya kurang menggugah selera.

Menu makanan di kantin SCNU beragam, cara penyajiannya pun beragam. Lantai 1 menunya seperti makanan "penjara". Satu piring langsung diisi nasi, sayur, dan lauk pauk. Jadi, kita memilih lauk yang kita mau, trus lauk tersebut dituang dan dicampur jadi satu di piring nasi kita.


tiap jam makan pasti penuh

Lantai 2, agak mahalan dikit, tapi kita bisa memiilih lauk serta sayur yang kita ingini. Lauk tersebut sudah diletakkan di piring2 kecil. Tinggal diambil, dan ditunjukkan ke kasir.
Cara pembayarannya juga mudah. Kita boleh menggunakan kartu makan ataupun membeli kupon yang ada. Kalau kita menggunakan kartu, kita mesti mengisi pulsa kartu itu (kayak kartu Timezone), trus kalo mau pake tinggal dimasukkan ke dalam mesin dan secara otomatis saldo yang ada di dalam kartu itu berkurang sesuai dengan harga makanan yang kita beli.


tao yan, kantin yang makanannya menurutku paling enak..

pilih2 mana yang suka


Lauk segini, cuma habis RMB 11 (buat berdua lagi..)


abis makan beres2 sendiri

0 komentar:

Posting Komentar