Senin, 11 Mei 2009

Chimelong - Xiangjiang Safari park + Circus

Ga tau mau ngapain akhir2 ini, kita serombongan memutuskan pergi ke Chimelong. Suatu daerah wisata yang mempunyai berbagai jenis tempat wisata. Ada chimelong paradise, chimelong xiangjiang safari park, chimelong circus dan chimelong water park.
Nah, kita perginya ke chimelong xiangjiang safari park dan malamnya dilanjutkan ke chimelong international circus.

Xiangjiang Wild Animal Safari Park (香江野生动物世界) merupakan sebuah taman safari yang berada di Guangzhou, tepatnya merupakan salah satu obyek wisata yang ditawarkan oleh Chimelong, yang terletak di daerah Panyu. Taman Safari ini dibagi menjadi 2 area yaitu tour area dengan panduan seorang guide (sayangnya dia berbicara dalam bahasa cantonese) dan walking tour area.

Walking area adalah sejenis kebun binatang biasa, dimana terdapat binatang2 diletakkan secara berkelompok di suatu lingkungan yang dibentuk mirip seperti habitat asal. Di sana para pengunjung dapat berkeliling dengan berjalan kaki melihat binatang2 tersebut. Kita juga bisa menemukan berbagai macam binatang dan burung2 langka dari seluruh dunia. Sebagai tambahan, setiap harinya terdapat 5 animal show. Dari semua show yang dipertunjukkan, menurutku show macan putih yang paling atraktif.
Di xiangjiang safari park ini kita juga bisa melihat beberapa panda dan koala. Sayangnya,binatang2 tersebut diletakkan di ruang berkaca yang enggak terjangkau oleh pengunjung.
Satu lagi yang menarik, pengunjung dipersilahkan memberi makan binatang2 tersebut. Makanannya bisa dibeli di penjaga yang berada di sekitar area. Kalau mau kasih makan monyet tinggal beli pisang yang uda disediain. Atau kalau mau kasih makan jerapah bisa dengan daun2 yang tersedia. Trus kalau mau kasih makan harimau langsung aja lempar temen yang ada di sebelahmu. Eh.. bukan2, maksudku langsung aja beli daging mentah yang sudah tersedia di sono.

Yang kedua adalah tour area yaitu berbagai macam binatang seperti zebra, jerapah, singa, macan, gajah berada di area yang terbuka. Pengunjung menikmati wahana ini dengan menaiki mobil yang telah disediakan oleh pihak taman safari. Membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit. Dan yang agak mendebarkan, mobil yang kita tumpangi itu terbuka.
So, pas waktu kita naik perasaaan timbul perasaan khawatir jangan2 binatang2 yang ada di sana, naksir ma kita, mendekat trus melakukan hal2 'tidak senonoh' ke kita. (baca: menjilat ataupun menerkam).

Harga tiketnya RMB 110 per orang (tiket ini berlaku untuk semua atraksi yang ada di sana).
Setiap harinya taman safari ini buka mulai Pk 9.00 sampai 18.00.

pertama kalinya lihat panda.. hen ke ai..

CHIMELONG INTERNATIONAL CIRCUS
Setelah puas mengelilingi safari park, malamnya kita melihat chimelong international circus. Sirkus ini masih terletak di kawasan chimelong.
Panggung sirkus ini sangat menarik, disetting seperti hutan. Kapasitas tenda sangat besar, mungkin lebih dari 5000 orang bisa masuk kesana. Pertunjukan diadakan setiap hari Pk 19:30. Pertunjukan berlangsung sekitar satu setengah jam.

Meskipun pertunjukannya hanya 1,5 jam tetapi sirkus yang satu ini benar2 pintar mengemas pertunjukkannya. Mulai dari adegan yang menegangkan sampai adegan yang membuat terpingkal2. Tidak ada waktu yang terbuang untuk mengganti settingan panggung. Setiap ada jeda, selalu diisi dengan atraksi badut2 yang lucu yang berjalan di antara penonton. Sehingga penonton tidak terfokus di panggung. Pemain sirkus terdiri dari orang asing dan orang China sendiri. Sirkusnya sendiri dinamakan Circus United Nations. Di sirkus ini binatang2 juga menjadi bintang panggung. Ada macan, monyet, beruang, merpati, gajah, dan banyak lagi yang lain.

Kalau ada yang berminat menonton sirkus ini maupun mengunjungi safari park, bisa menggunakan MTR Line 3, turun di Hanxi-Changlong Station.
Harga tiket untuk menonton sikus ini RMB 12o per orang.

Harga tiket gabungan:
Xiangjiang Safari Park + ChimeLong Circus: RMB 230 per orang
ChimeLong Paradise + ChimeLong Circus: RMB 260 per orang

top abizz deh pertunjukannya..

0 komentar:

Posting Komentar