Sabtu, 27 Juni 2009

17an di Guangzhou

17 Agustus taon 45!! itulah hari kermerdekaan kita..

Ya itu sepenggal lagu hari merdeka, yang dinyanyikan masyarakat Indonesia yang tinggal di Guangzhou dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-64. HUT RI kali ini diperingati dengan mengadakan berbagai macam acara lomba dan hiburan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 27 Juni 2009, dari pukul 09.00 pagi sampai selesai.

Lho kok?? Memang acara memperingati kemerdekaan RI ini dimajukan karena pada bulan agustus kebanyakan warga Indo yang di Guangzhou, sebagian besar memang mahasiswa pada pulang kampung karena bertepatan dengan holiday semester.

Acara ini bertempat di stadion Badminton South China Normal University. alias huashi tempat aq bersekolah..
Ada bermacam2 lomba yang digelar baik untuk dewasa maupun anak2, seperti lomba kelereng, lomba masukin pensil ke botol, lomba karaoke, lomba makan krupuk, lomba Menggambar, lomba fashion show. Ada juga lomba ganjil genap, lomba panjang2an dan lomba survivor yang memupuk rasa kebersamaan.

Kalau acara lomba diadakan pagi hari, giliran acara hiburan yang digelar untuk malam hari. Dengan efek sinar laser yang cukup bagus para warga Indonesia yang tinggal di Guangzhou menampilkan berbagai macam hiburan. Seperti tarian dari teman2 papua, selain itu ada juga band plus nyanyi-nyanyian, dan yang paling menarik drama yang bertemakan perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan.


ada ondel2nya..


tarian yang dibawakan oleh ibu2 darmawanita

Di drama itu yang diperankan oleh mahasiswa Indonesia yang mencari ilmu di Guangzhou menceritakan bagaimana sulitnya perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan, mulai dari upaya mempersatukan bangsa Indonesia yang terdiri dari banyak suku bangsa yang dilambangkan dengan Sumpah pemuda, lalu penderitaan diinjak2 oleh Belanda dan Jepang, dan akhirnya proklamasi yang dibacakan oleh Soekarno dan Hatta..

Unsur komedi yang diusung di dalam drama ini sangat terasa, mulai dari adegan perang2 antara Indonesia dan penjajah yang menyadur gaya slow motion-nya Keanu reeve dalam film matrix, lalu penyebaran berita kemerdekaan lewat sms plus goyangan dangdut khas penyanyi tanah air.
"bang sms siapa ini bang...."


ada paskibrakanya..


tentara belanda ma jepang..


dangdut pasti ga terlupakan..

Penonton selain hadir untuk menyemarakkan kegiatan perayaan HUT RI ke-64 tersebut panitia juga menyediakan berbagai hadiah dan doorprize. mulai dari alat pijat yang unik, tiket chimelong, tiket disneyland hongkong, tiket PP GZ-Indo, sampai tiket GZ-shanghai-GZ.


heboh.. dapet tiket pesawat..

0 komentar:

Posting Komentar