Jumat, 05 Juni 2009

langsong bisai

Selain lomba nyanyi Huashi juga mengadakan berbagai macam lomba. Kali ini adalah langsong bisai (alias lomba bahasa puisi dalam bahasa mandarin). Hadiahnya ga nanggung2. Untuk juara umum dari seluruh level dapat RMB 2500 (sayangnya hadiah ini berupa voucher untuk uang sekolah semester depan). Untuk juara satu per levelnya dapat RMB 1500, juara 2 RMB 1000, juara 3 RMB 500. Dan semua peserta yang masuk babak final mendapatkan sertifikat plus trophy.

Lomba ini dilaksanakan dalam 2 hari, hari pertama buat babak penyisihan, maklum pesertanya membludak karena hadiahnya yang menggiurkan. Hari keduanya buat peserta yang lolos di babak penyisihan.

Aksi panggung peserta ok2. Ada yang membawakan cerita Huamulan lengkap dengan kostum ala pendekar silat plus kipasnya. Ada juga yang tampil berpasangan membawakan cerita sampek entay. Ada juga peserta yang mungkin susah menemukan bahan bacaan, dia lalu mengambil jalan pintas dengan menyomot langsung dari bacaan di textbook.

Meskipun banyak yang tampil maksimal, masih ada juga yang demam panggung. Di atas panggung dianya malah ga bisa mengeluarkan suara. Untungnya dia masih dapat memperbaiki kesalahannya dengan membaca teks yang disimpannya.

Di sela2 lomba, sebagai hiburan ada juga lho yang mempersembahkan nyanyian dan tarian. Jadinya yang nonton juga enggak jenuh hanya dengerin orang baca puisi aja.

Aku berharap sering2 aja sekolah mengadakan acara semacam ini, selain untuk variasi belajar juga dapat mengasah kemampuan belajar siswanya.


pemenangnya..

0 komentar:

Posting Komentar