Selasa, 14 April 2009

Ba Xiansheng (kisah seorang pencopet)

Hari ini aku mendapat pengalaman berharga dari seorang teman yang jarang dimiliki orang lain, yaitu melihat seorang pencopet alias pickpocket alias xiaotou (小偷)beraksi. hehehe..

Ceritanya gini,
Waktu kejadian: 17.00-18.00 (peak time-waktu pulang kerja)
TKP: MTR Guangzhou(地铁) tiyuxilu-gangding
Korban: banyak, baik laki2-perempuan, ibu2-bapak2, manula, maupun anak sekolah
Pelaku: sang pencopet (Ba xiansheng alias tuan bajingan)
Ciri-ciri: cowok, agak gemuk, 25 tahunan, membawa tas selempang (tempat menyimpan hasil copetan), bertampang bajingan yang menyebalkan.
Modus operandi: Ba xiansheng alias sang pencopet mulai melakukan aksinya pas penumpang berdesal2an naik MTR. Ba xiansheng menempelkan(merapatkan) tubuhnya ke sejumlah targetnya, tidak pandang bulu siapa yang menjadi target. Lalu dengan cepatnya memasukkan tangan ke saku celana target (entah itu saku depan maupun belakang). Eng..ing..eng.. dalam hitungan detik barang sang korban sudah berpindah ke dalam tas selempang yang sudah disiapkannya.
Dalam menjalankan aksinya Ba xiansheng tidak perduli apa yang akan diambilnya, yang penting diambil dulu, berharga atau tidak nanti saja urusan sama istri. Mungkin begitu pikiran sang pencopet ini. terbukti, dia juga mengambil daftar belanjaan seorang ibu beranak satu yang juga menjadi korbannya.
Dia juga melakukan aksinya selama berada di dalam MTR. Pokoknya semua orang yang naik / turun MTR, pasti didekatinya. Akhirnya sang pencopet itu turun di Gangding (salah satu perhentian ditie yang arus penumpangnya ramai).

Perhatian! sebaiknya amankan barang berharga anda apabila tidak mau berpindah kepemilikan. karena korban sudah sangat banyak. Dan ga ada salahnya selalu ingat kalimat ini "Barang bawaan yang di depan adalah milikmu, Barang bawaan yang di belakang adalah milik orang lain.."
Aku juga pernah jadi korban lho, Kemarin pas ke beijing lu, kartu MTRku hilang. en kayaknya sih dicopet juga, apalagi tuh kartu MTR masih baru direcharge-di dalam masih ada 100an RMB. trus pas mau keluar dari stasiu, mesti bayar denda 11RMB.
hahaha.. amal.. amal..

Waspada! Waspada!
Kejahatan bukan saja karena niat pelaku, tetapi juga dari kesempatan yang ada!

0 komentar:

Posting Komentar