Jumat, 17 April 2009

Beijing lu

Kalau ke Guangzhou, jangan lupa berbelanja di Beijing Lu. Beijing Lu merupakan sebuah jalan di mana di kanan-kirinya terdapat toko-toko yang menjual berbagai jenis barang kebutuhan. Di sini kita bisa membeli dengan harga yang miring.


Beijing Lu

Di Beijing Lu ini juga masih terdapat sisa-sisa relief jalan lama kota Guangzhou dan maket kota guangzhou. Relief2 tersebut ditata dengan apik di tengah jalan. Biasanya para pengunjung beramai2 mengabadikan diri di sana.


Dan, yang paling penting dan utama, semua barang di Beijing Lu bisa ditawar! (kecuali barang2 bermerek, kalau coba ditawar ntar bisa-bisa digebukin ma SPG-nya) wkwkwk..

Kuncinya, tawarlah sepertiga dari harga yang ditawarkan penjual. Ada juga sih pembeli yang nekat menawar kurang dari sepertiga harga, tapi demi amannya ya sepertiga saja. Seperti saat pertama kali ke Beijing Lu, aku mencoba-coba menawar separuh harga, langsung saja sang penjual marah-marah dan mengeluarkan sumpah serapahnya. "去死吧!" katanya, alias mati saja kamu.

Aneka baju, celana, tas, asesoris tidak hanya dapat diperoleh di toko-toko besar di sepanjang jalan Beijing Lu, ada pula toko sepetak yang terletak di dalam gang-gang sempit yang berada di antara toko-toko besar dan mewah. Kios yang terletak dalam gang ini biasanya menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan yang terletak di jalan besarnya.

Selain barang-barang tersebut, di Beijing lu juga terdapat banyak toko branded. contohnya seperti Giordano, Bossini, Baleno, dan Jeanswest. Apabila ada waktu lebih, kita bisa juga memasuki mal2 yang ada, yaitu May flower plaza, Guangming plaza, Grand buy. Di dalam mal2 tersebut juga banyak menjual barang bermerek lho..

Jangan kuatir jika haus atau lapar, toko minuman dan makanan kecil tersebar di banyak tempat. Yang paling unik, ada sebuah kios coca cola yang berbentuk mobil yang terletak tepat di tengah jalan.


mobil atau toko?

Selain itu ada sebuah toko yang bernama Gulu-Gulu. Toko ini menjual bermacam jenis sate. Ada sate cumi, sate bakso, sate paha dan sayap ayam. Oh ya, selain menjual sate toko ini juga menjual tako. Itu lho, makanan jepang yang terbuat dari tepung yang berbentuk bundar dan di dalamnya berisi cumi. Apalagi harganya jauh lebih murah dari yang di Indo lho.. di Indo sekotak isi 3biji harganya 12ribu, kalau di sini sekotak isi 6 biji harganya cuma RMB 7..


Gulu-gulu..

Murah, nikmat, dan pastinya bikin ketagihan. Ga heran kalau mau beli harus siap mental untuk berdesak-desakan.

1 komentar:

  1. hi slam knal ya.. thank buat info2 nya ttg guangzhou. coz g mau ke gz bulan agust ini, n kita ga pake tour. jd info2 mengenai transport2 di gz nya sangat membantu,.. ^^

    oy, g mau tanya neh kalo mao ke Zhuangyuan Fang di Renmin Nan lu bagaimana ya caranya? Thank alot..

    BalasHapus