Minggu, 03 Mei 2009

Canton fair (3)

Berhubung hari ini hari pertama dalam phase ketiga canton fair kita memutuskan acara hari ini adalah ke gereja lalu dilanjutkan ke canton fair.
Canton fair hari ini merupakan hari pertama phase ketiga. Canton fair phase ketiga ini dimulai tanggal 3-7Mei 2009. Pada phase ini produk2 yang dipamerkan antara lain Textiles & Garment, Shoes,Office Supplies, Cases & Bags, and Recreation Products, Medicines, Medical Devices and Health Products, Food & Native Produce.
Yang paling ditunggu2 dan menarik dari pameran ini adalah food and Office Supplies. karena kita bisa mengambil sampel sebanyak mungkin. Berlagak seperti pembeli yang tertarik dengan produk yang ditawarkan, tanya2 dikit, ma tukeran kartu nama, kita pasti langsung diberi berbagai jenis roti kering dan permen sebagai sampel. Hehehe..



Nah, foto di atas merupakan kondisi canton fair phase ketiga ini. Kondisi pameran kali ini tidak terlalu ramai. Mungkin karena hari pertama pameran atau karena rasa takut pengunjung terhadap bahaya 'flu babi' yang sangat mudah menular di udara bebas. Kekhawatiran ini dapat dilihat dari beberapa pengunjung yang menggunakan masker di dalam area canton fair. Pihak canton fair sendiri sudah mengantisipasi hal tersebut. Setiap pengunjung yang datang wajib dites dengan alat pengukur suhu tubuh.



Di canton fair ini, bukan hanya produk china saja yang dipamerkan. Ada juga produk dalam negeri yang dipamerkan di sana. Garuda food contohnya. Rombongan kita langsung terheran2 melihat stand tersebut. Langsung aja kita rumpiin stand unik ini dan ternyata sang penjaga stand ikut nimbrung dengan bahasa Indo. Orang Indo juga rupanya.. hahaha..



Permen yang dtawarkan di pameran ini aneh2 dan lucu2 loh.. Salah satunya permen sejenis jelly candy yang berbentuk kalung salib.. Ada2 saja kreatifitas penjual untuk menarik minat pembeli..



Dan yang terpenting dari itu semua, apa yang bisa kita dapatkan dari kunjungan ke canton fair hari ini.. Sekantong besar kue kering dan coklat plus kartu remi bergambar produk sebuah perusahaan. Lucu dan unik..

2 komentar:

  1. ternyata china itu luar biasa yah. sampe promosi aja pake kartu segala hahaha... hebat. saya jadi pengen ke sana nih.

    BalasHapus
  2. Iya klo km mau kesini contact aja aq, sapa tau aq bisa bantu jadi guidemu.. hehehe..
    Salam kenal!!

    BalasHapus